Jalan Suralaya, Merak, Banjir: Banyak Kendaraan Terjebak

MERAK (17/1/2023) -  Kawasan Suralaya, Merak, Banten, banjir antara setengah hingga satu meter, terutama di depan PLTU Indonesia Power dan Kantor Polairud Polda Banten, pukul 08.00, Selasa Pagi, 17 Januari 2023. Sejumlah mobil mogok karena terendam air.

Banjir diduga dipicu hujan deras semalaman di kawasan Suralaya dan Merak, Banten. Mulai pukul 06.30 pagi, air tampak naik sedikit demi sedikit, dan mencapai ketinggian setengah hingga satu meter pada pukul 08.00.

Sejumlah warga merekam banjir dan menyebarkannya lewat media sosial agar menghindari jalur arah Suralaya. Namun, yang sudah terlanjur lewat memaksakan diri, hingga sebagian mogok di tengah jalan.

Kendaraan karyawan yang bekerja pagi di sejumlah pabrik atau perkantoran sekitar umumnya terendam. Mereka membiarkannya karena hujan masih turun hingga pukul 08.30.

Ada juga warga yang memanfaatkan banjir untuk berenang, karena kawasan ini jarang kebanjiran. Umumnya kendaraan, terutama roda dua, menahan diri, untuk melewati arah Suralaya, karena khawatir mati mesin.

Banjir baru surut sekitar pukul 10.30. Lalu lintas relatif sepi di persimpangan menuju Suralaya hingga menjelang siang. Sejumlah warga membantu kendaraan yang mogok, termasuk sebuah bus Armada, yang biasanya mengangkut karyawan.

RICO ALFREDO

0 comments:

Posting Komentar