Mobil Tertimpa Tiang Listrik saat Hendak Liburan ke Krui

LIWA (1/1/2022) -  Seorang pelancong meninggal dan dua lainnya luka, karena mobil pikap yang mereka tumpangi dan satu kendaraan lainnya tertimpa tiang listrik di Jalan Lintas Barat Liwa – Krui di Kubu Perahu, Lampung Barat, pukul 12:00, Minggu, 1 Januari 2023.

Dua tiang listrik yang jatuh dan kabel melintang sempat membuat arus lalu lintas dari Krui atau dari Liwa tidak bisa lewat selama 3 jam. Kendaraan roda empat baru bisa lewat lagi menjelang magrib.

Kanit Gakum Satlantas Polres Lampung Barat Ipda Elan mengatakan dua tiang listrik jatuh karena kabelnya tersangkut pada truk crane beroda sepuluh berpelat BE 8948 AAU, yang melintas dari arah Krui, Pesisir Barat, menuju Liwa, Lampung Barat.

Saat bersamaan dua mobil, masing-masing pikap Mitshubisi L-300 BE 8171 MO, dengan sarat penumpang,  dan Agya berwarna kuning BG 1960 VV sedang melewati kawasan tersebut.

Tiang listrik pun menimpa kedua mobil. Penumpang Agya tidak menderita luka. Namun, dua pelancong yang berada di pikup L-300 tertimpa tiang listrik, hingga seorang meninggal, dan dua luka di bagian kaki.

Ipda Elan  mengatakan Mitsubhisi L-300 berasal dari arah Liwa, Lampung Barat, dan berencana berlibur Tahun Baru di Krui, Pesisir Barat. Penumpang meninggal bernama Yunila, warga Pekon Batu Bekhak, Lampung Barat. Ia dan beberapa orang lainnya berada di dalam bak pikup tersebut.

Setelah mengevakuasi wanita asal Pekon Bekhak tersebut ke Rumah Sakit Alimudin Umar, Liwa, Lampung Barat, petugas Satlantas, TNI, dan petugas lainnya bekerja sama membuat jalan darurat untuk sepeda motor.

Petugas gabungan juga beramai-ramai menarik tiang listrik yang jatuh untuk melewatkan kendaraan roda empat, yang sempat tertahan lebih dari tiga jam di kedua arah.

LILIANA PARAMITA

0 comments:

Posting Komentar