Pemotor Hantam Truk di Jalinteng Lampung Utara

BLAMBANGANPAGAR (6/1/2023) – Seorang pengendara motor meregang nyawa setelah menghantam truk Colt Diesel di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Blambangan, Kecamatan Blambanganpagar, Lampung Utara, Jumat 6 Januari 2023. Tabrakan tak terelakkan akibat motor gagal menyalip truk dari arah Kotabumi.

Tabrakan maut melibatkan motor Revo BE 2455 AGS dengan pengendara Nanda Ahmad Pratama, 19 tahun, asal Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, dan truk Colt Diesel BE 8934 QV dengan sopir Erik Widodo, 39 tahun, warga Tritunggal Jaya, Kecamatan Penawar Tama, Tulangbawang.

Motor Revo melaju dari Kotabumi menuju Bandarjaya, Lampung Tengah. Sementara  truk Colt Diesel berjalan dari arah berlawanan. Sampai Jalinteng ruas Blambangan, Revo berusaha mendahului truk di depannya. Motor gagal menyalip dan justru tepergok Colt Diesel.

Tabrakan keras tidak terelakkan. Pemotor meninggal dunia seketika dengan kondisi  patah leher dan luka berat wajah hingga kepala. Satlantas Polres Lampung Utara bersama warga mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi.

Kesaksian Zain, warga setempat, mengatakan kecelakaan akibat pengendara motor gagal menyalip dan tepergok truk dari arah berlawanan. Truk sebenarnya sudah membuang ke kiri tetapi motor telanjur melaju kencang hingga menghantam bak truk.

Sopir Colt Diesel, Erik Widodo, menduga pengendara motor menyalip mobil di depannya tanpa memerhatikan arus lalu-lintas. Motor langsung mengambil jalur kanan hingga tepergok truk dan tidak bisa menghindari tabrakan karena jarak terlalu dekat.

Kasatlantas Polres Lampung Utara Iptu Joni Charter menjelaskan kronologi tabrakan motor Revo dan truk Colt Diesel mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia. Polisi mengamankan sopir guna diperiksa dengan barang bukti truk dan sepeda motor.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar