Penemuan Bayi dalam Tas Gegerkan Warga Lampung Utara

ABUNG SELATAN (18/1/2023) – Warga Dusun Kagunganjaya, Desa Bandarkagungan Raya, Abung Selatan,  Lampung Utara, heboh atas penemuan bayi laki-laki, Rabu 17 Januari 2023 pukul 20.30 WIB. Sang bayi ditemukan terbungkus dalam tas di pinggir jalan.

Bayi merah ditemukan Dedi Susanto, 35 tahun. Ketua RT setempat ini melihat sebuah tas hitam tergeletak di pinggir jalan ketika melintas bersepeda motor. Ia memanggil sejumlah warga guna menyaksikan isi tas mencurigakan tersebut.

Penemuan tas menggegerkan karena isinya ternyata sosok bayi diduga baru berumur sehari. Bayi laki-laki berpakaian lengkap dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 48 sentimeter. Dalam tas disertai dot, susu, baju, dan mainan.

Orangtua diduga membuang bayi di lingkungan perumahan ramai dengan tujuan segera ditemukan. Bayi dibawa pulang ke rumah Dedi Susanto dengan harapan bisa diadopsi. Ketua RT ini bersama istri seorang PNS baru memiliki seorang putri duduk di sekolah dasar.

Kabar penemuan sesosok bayi laki-laki terdengar Camat Abung Selatan Dedi Irawan. Ia bersama aparat desa mendatangi lokasi penemuan bayi dan mengecek ke rumah Dedi Susanto. Pengecekan tenaga medis memastikan kondisi bayi sehat.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar