Sudah Dirampok. Dibuang ke Irigasi Punggur, Lampung Tengah

PUNGGUR (21/1/2023) – Seorang pemuda Penengahan, Kelurahan Bandarjaya Timur, dirampok teman sendiri dan diceburkan ke ledeng irigasi Dusun Trikaton, Kampung Totokaton, Punggur, Lampung Tengah, Jumat dini hari 20 Januari 2023.

Pemuda berinisial IS, warga Bandarjaya Timur, menjadi korban perampokan teman sendiri berinisial PJ alias Gembul, warga Kampung Untoro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.Korban masih hidup dan meminta pertolongan warga setelah diceburkan ke ledeng irigasi.

Sidik, warga Totokaton, mendapat kabar seorang pemuda meminta pertolongan sambil merintih pada Jumat dini hari pukul 03.30 WIB. Pemuda Bandarjaya ini mengaku tertipu teman sendiri. Ia diajak makan nasi goreng dan berputar-putar dengan motor hingga dibuang ke ledeng irigasi. Padahal, pelaku semula mengajaknya bekerja di Punggur.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edy Qorinas, Sabtu 21 Januari 2023, menjelaskan status korban dan pelaku berteman. Mereka saling kenal sehingga IS bersedia datang ke Punggur atas permintaan Gembul. Polisi masih mendalami maksud pelaku membuang IS ke ledeng irigasi karena dugaan hendak menghilangkan nyawa atau maksud lain.

Barang-barang milik IS yaitu sepeda motor, handphone, dompet, dan uang dikuasai Gembul. Pelaku membuang temannya ke ledeng irigasi karena dugaan pencurian dengan kekerasan. Motif ini masih didalami aparat kepolisian.

Tersangka Gembul masih disidik Polsek Punggur. Ia dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.

SIGIT SANTOSO


0 comments:

Posting Komentar