Rumah Kosong di Palapa Bandarlampung Ludes Terbakar

BANDARLAMPUNG (4/1/2023) – Sebuah rumah di Perum Bukit Palapa Blok 3, Jalan Raden Patah Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, ludes terbakar, Rabu 4 Desember 2023. Seluruh harta benda hangus karena rumah kosong ditinggal kerja.

Rumah Ayin di Perum Bukit Palapa ketahuan terbakar pukul 14.30 WIB. Kobaran api sudah melalap atap disertai asap membumbung. Di tengah kepanikan, tetangga coba menyiram kebakaran dengan air selang dan ketua RT menghubungi damkar.

Dugaan letupan kebakaran dari bagian dapur atau ruang belakang sehingga semprotan air selang tidak menjangkau api. Warga nekat memanjat atap rumah tetangga guna menyiramkan air. Api rupanya sudah merambat atap rumah sebelahnya.

Berkisar 15 menit, enam armada damkar berdatangan. Empat mobil langsung masuk kompleks perumahan, sementara dua damkar menunggu di jalan karena dimensi terlalu besar. Puluhan petugas menjinakkan api dalam tempo setengah jam.

Seisi ruang depan hingga dapur terbakar. Perabotan meja-kursi tamu, tempat tidur, meja kursi makan, lemari beserta isinya hingga kulkas hangus. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp100 juta.

Kesaksian Ketua RT 12 Palapa, Mansur, kebakaran melalap rumah pasangan Feri-Ayin hingga ludes dan merambat ke rumah Tris. Api tahu-tahu sudah mencapai atap. Kondisi rumah kosong karena pemiliknya kerja di Candra Superstore. Kebakaran diduga bersumber dari korsleting listrik.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandarlampung Husni menjelaskan pengerahan enam damkar bersama 40 personel sehingga kebakaran bisa dipadamkan dalam waktu setengah jam. Dua rumah terbakar, satu di antaranya ludes.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar