Sopir Truk Meninggal saat Parkir di Sedayu, Tanggamus

SEMAKA (12/1/2023) – Seorang sopir truk paket meninggal dunia dalam truk parkir di rumah makan Jalan Lintas Barat Sumatera Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Kamis 12 Januari 2023 pukul 08.00 WIB. Ia diduga meninggal karena serangan jantung.

Sopir bernama Sukardi, warga Bekasi, Jawa Barat, biasa mengemudikan truk paket box Mitsubishi Colt Diesel kuning dengan nomor B 9157 PCE. Ia sopir mobil paket lintas Jakarta-Bengkulu. Sopir ini selalu mampir makan setiap keberangkatan maupun kepulangan antar paket.

Sukardi tiba di rumah makan Sedayu Rabu sore 11 Januari 2023 pukul 17.30 WIB. Kendaraan parkir menghadap pintu utama dan bergegas makan serta beristirahat. Malam sempat masuk rumah makan sambil merokok.

Truk paket bersama kendaraan lain kadang-kadang menginap dan berpesan dibangunkan pagi-pagi guna melanjutkan perjalanan ke Bengkulu. Sampai pukul 08.00 tidak bangun-bangun. Pemilik rumah makan dan sopir lain coba membangunkan Sukardi.

Pria ini ternyata sudah tidak bernyawa dengan posisi terduduk layaknya mengemudikan kendaraan. Ia diduga meninggal dunia malam hingga dini hari atau pagi sebelum dibangunkan.

Kejadian ini dilaporkan ke aparat pekon, babinsa, dan Polsek Semaka. Petugas mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Batin Mangunang Kotaagung guna proses otopsi. Petugas juga menghubungi keluarga korban di Bekasi. Sementara tugas antar paket akan dilanjutkan adik almarhum.

Anak pemilik rumah makan, Angga Saputra, mengatakan Sukardi datang Rabu sore dan malam sempat meminjam korek buat merokok. Pagi dibangunkan sudah tidak bernyawa dengan posisi duduk. Sopir ini pelanggan rumah makan dengan kedatangan satu sampai dua kali setiap pekan.

DEDI NOVRIANZA


0 comments:

Posting Komentar