Warga Lampung Tengah Turun ke Jalan Sambut Tahun 2023

BANDARJAYA (1/1/2023) -  Jalan basah dan cuaca dingin tidak menyurutkan sebagian warga Bandarjaya dan Gunungsugih, Lampung Tengah, menyambut Tahun 2023. Mereka meramaikan jalanan sejak pukul 21.00 dan berhenti di beberapa titik pada saat pukul 00.00, menyaksikan pesta kembang api.

Keramaian seperti ini sudah tiga tahun tidak berlangsung karena pandemi covid-19. Warga seperti serentak keluar menjelang malam. Umumnya naik sepeda motor. Beberapa di antaranya dengan suara hingar bingar.

Diduga karena sebelumnya hujan, warga yang menyambut Tahun 2023 umumnya berusia remaja ke atas. Mereka datang dari arah Merapi, Terbanggi Besar, Gunungsugih, dan beberapa kecamatan sekitarnya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan pihaknya menentukan dua titik sebagai tempat keramaian: Tugu Pepadun Gunungsugih dan Plaza Bandarjaya, untuk dapat memonitor pergerakan warga dalam menyambut Tahun Baru 2023.

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan Lampung Tengah mengerahkan 428 petugas gabungan mengamankan malam pergantian tahun, 261 di antara anggota Polres, sisanya dari TNI, Satpol PP, dan dinas lain.

Untuk mengontrol pelayanan, Polres Lampung Tengah mendirikan 5 pos pengamanan dan 1 pelayanan, yang bertugas mengamankan malam pergantian tahun dan keramaian lalu lintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera dan Jalan Tol Trans Sumatera.

MANSUR

0 comments:

Posting Komentar