700 Siswa Ikuti Gebyar TK Tanggamus 2023 di Gisting

GISTING (8/2/2023) – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Tanggamus kembali menggelar Gebyar TK pasca pandemi covid-19. Gebyar TK di Gisting, Rabu 8 Februari 2023, berlangsung meriah dengan menyertakan 700 siswa.

Gebyar TK dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajan, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua tim Penggerak PKK Tanggamus Sri Nilasari Safi’i, dan Ketua Darma Wanita Nuraini Lubis. Agenda ini terjadwal 10 titik dan penyelenggaraan di Gisting merupakan keempat.

Peserta sebanyak 700 siswa taman kanak-kanak dari Kecamatan Gisting dan Gunungalip. Siswa menampilkan berbagai kemampuan termasuk tari-tarian Nusantara.

Bupati Dewi Handajani mengingatkan orangtua dan pendidik hendaknya bukan hanya memperhatikan kecerdasan intelektual atau prestasi akademik. Anak-anak sebaiknay diarahkan mengembangkan potensi, bakat, dan minat bidang lain.

Kecerdasan anak harus paripurna. Selain kecerdasan intelektual, pendidikan anak juga mendorong kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional. Siswa bukan hanya pintar dan agamis. Jika emosi tidak stabil maka perkembangan anak juga terpengaruh.

Kepala Dinas PendidikanTanggamus Yadi Mulyadi mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar TK sebagai ajang penggalian bakat dan wahana mempererat silaturahmi tenaga pendidik, siswa, dan wali murid.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar