Aliansi Wartawan Pringsewu Terus Perkarakan Ketua Apdesi

PRINGSEWU (3/2/2023) -  Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu terus memperkarakan Ketua Apdesi kabupaten setempat, Abidin Ayub, karena menakar wartawan sebesar kuku dan diduga memaksakan proyek perpustakaan digital.

Koordinator Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu Nurul Ikhwan mengatakan organisasi wartawan yang mengadukan Abidin Ayub ke Polda terdiri dari AWPI, FWK, IWO, JMSI,  dan Wartawan Independen. Beberapa organisasi jurnalis juga disebut mendukung.

Selain menunggu  penyidikan dari Polres Pringsewu, Nurul menyebut pihaknya menunggu pemanggilan kedua dari Polda Lampung .

Sedikit berbeda dengan pengaduan ke Polres Pringsewu, Nurul menyebut materi perkara tidak lagi semata-mata UU ITE, tetapi juga permintaan penyidikan atas kewajaran proyek pengadaan perpustakaan digital.

Rekaman suara Ketua Apdesi Pringsewu beredar luas karena sejumlah kepala pekon kurang menyetujui program tersebut, terutama dari sisi manfaatnya di era digitalisasi yang sudah berkembang pesat saat ini.

Setelah viral dan menyebar ke mana-mana, Abidin Ayub memberikan keterangan pers pada Rabu, 25 Januari 2023, yang menyebutkan ia hanya marah atas ketidakpedulian kepala pekon atas paket perpustakaan digital tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menyatakan meminta maaf kepada seluruh wartawan Pringsewu.


PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar