Bupati Kaur Sosialisasi Jalan Dua Jalur Kota Bintuhan

KAUR (25/2/2023) – Bupati Kaur Lismidianto mensosialisasikan perencanaan pembuatan jalan dua jalur sepanjang 10,15 kilometer di Kota Bintuhan, Kaur, saat menghadiri penyerahan BPJS Kesehatan di Desa Pengubaian, Kaur Selatan, Kaur, Bengkulu,  Jumat 24 Februari 2023.

Selain Bupati, hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Ersan Syahfiri, para asisten, staf ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kades, dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Kaur Selatan, Kaur.

Lismidianto menyampaikan tahapan pertama pembangunan jalan dua jalur tersebut soal pembebasan lahan. Jika tuntas, yang mengerjakan jalan Kementerian PUPR Jakarta.

Pembebasan dijadwalkan mulai bulan Mei tahun 2023. Rencana pembangunan jalan sudah diterima Balai Pelaksana Jalan Nasional  atau BPJN Bengkulu dan sudah disetujui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Bupati juga menyebut jalan nasional Tanjung Kemuning – Linau, yang dimulai dari Desa Kasuk Baru, Kecamatan Tetap, sampai Desa Tanjung Besar Sedaya Baru, segera dilaksanakan.

Untuk tahap awal pembebasan lahan sepanjang 880 meter dengan lebar 25 meter. Lokasinya dari Jembatan Air Dingin Kota Bintuhan hingga simpang 3 menuju SMK Ma'arif.

Lismidianto menyebut kesuksesan pembangunan jalan dua jalur sangat tergantung dari pembebasan lahan, yang harganya sudah ditentukan oleh Kementerian PUPR.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar