Bupati Tanggamus Sambut Tim Penilai Pemprov Lampung

KOTAAGUNG (1/2/2023) -  Bupati Tanggamus H. Dewi Handajani menerima Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung yang terdiri dari Evie Fatmawaty sebagai penilai utama dan Asrian Hendicaya sebagai penilai independen, di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Pemkab, Rabu, 1 Februari 2023.

Turut mendampingi Bupatu Sekdakab Drs.  Hamid Heriansyah Lubis, para Asisten, Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega, para Kepala OPD, Camat, BUMN, BUMD, dan sejumlah kepala pekon.

H. Dewi Handajani mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim penilai untuk tahap kedua, karena hal tersebut memungkinkan kabupaten tersebut lolos ke penilaian tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyebut Tanggamus sudah melaksanakan 225 inovasi melalui Aplikasi Innovative Government Award atau IGA, termasuk di antaranya Gerakan Terpadu Sirkular Ekonomi Masyarakat Yang Adaptif, Simpel, Inklusif, dan Kolaboratif atau dikenal dengan "Gardu Sir Kemas Asik”, yang mulai dilaksanakan pada tahun 2021. 

“Gardu Sir Kemas Asik” integrasi dari sejumlah inovasi hulu hingga hilir, pemanfaatan teknologi informasi, menjadikah sampah sebagai pendapatan, gerakan asik menabung, penciptaan pantai dan laut bersih,

Kepala Badan Bappeda Tanggamus juga menguraikan berbagai hal peningkatan di Tanggamus, mulai dari penurunan kemiskinan dan peningkatan pendapatan per kapita.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar