DPRD Lampung Targetkan Raperda PT LJU Tuntas Maret 2023

BANDARLAMPUNG (15/2/2023) -  DPRD dan Pemerintah Provinsi Lampung sepakat membentuk pansus pembentukan empat raperda tentang pembentukan Badan Usaha Milik Daerah PT Lampung Jasa Utama, Belanja Modal Tahun 2022,  Pajak dan Retribusi Daerah, dan Rencana Tata Ruang wilayah Provinsi Lampung Tahun 2023-2043.

Wakil Ketua 2 DPRD Lampung Ririn Kuswantari, usai sidang paripurna bersama Sekda Fahrizal Darminto, Rabu, 15 Februari 2023, mengatakan dua raperda tentang PT Lampung Jasa Utama dan Belanja Modal akan diselesaikan paling lambat Maret, sedangkan dua lainnya pada Mei 2023.

Sidang dipimpin Wakil Ketua 2 DPRD Ririn Kuswantari, dihadiri oleh anggota DPRD Lampung dari seluruh fraksi, sedangkan Pemerintah Provinsi Lampung diwakili Sekda Fahrizal Darminto.

Pada kesempatan itu Sekda Fahrizal Darminto mengatakan Pemerintah Provinsi mendapat kesan positif atas penyampaian fraksi-fraksi. Ia melihatnya sebagai hal yang mengarah persetujuan untuk pembahasan pembicaraan selanjutnya.

Meskipun demikian Fahrizal mengharapkan seluruh fraksi masih memberikan usul, saran, dan pendapat yang belum terakomodir pada tingkat pembicaraan berikutnya agar Raperda yang dibahas menghasilkan produk hukum terbaik.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar