Heboh Penculikan Anak di Kotaagung, Tanggamus, Hoax

KOTAAGUNG (1/2/2023) -  Warga Kotaagung juga dihebohkan penculikan anak, Rabu, 1 Februari 2023. Petugas dari Polres Tanggamus, Polsek Kotaagung, TNi, dan pamong, sibuk menelusuri, ternyata sang bocah berada di sekolahnya, alias kabar penculikan hoax.

Kabar penculikan berawal dari sebuah pesan dan video berdurasi pendek, yang  menyebut-nyebut seorang anak ditarik-tarik seseorang, yang diduga tukang rongsokan. Pria itu diduga kecewa tidak diperkenankan masuk sekolah saat jam belajar.

Rudi, salah seorang guru, membaca perihal tersebut di grup chatting sekolah anaknya. Karena mengira benar, ia menyebarkan informasi lewat grup chatting sekolah, dan kabarnya segera menyebar ke mana-mana.

Tim Polres Tanggamus, Polsek Kotaagung, TNI, dan Lurah Kuripan, yang dipimpin Wakapolsek Iptu Haryono pun turun tangan menyediliki. Ternyata sang anak yang disebut diculik berada di sekolahnya.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf meminta masyarakat tidak mudah menyebarkan kabar yang belum tentu benar, apalagi menyangkut penculikan anak.

DEDI NOVRIANZA

0 comments:

Posting Komentar