Tanggamus Luncurkan Beras Berkualitas Harga Murah

GISTING (14/2/2023) – Bupati Tanggamus meluncurkan beras berkualitas dengan harga murah di Gedung Serbaguna Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Selasa 14 Februari 2023. Distribusi beras ini mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan (SHP).

Bupati Tanggamus didampingi Kadis Koperindag Herry Heryadi, Kadis PMD Arpin, Kadis Sosial Zulpadli, dan Kadis Kominfo Edi Narimo. Ada juga Kepala Dinas Pertanian Catur Agus Dewanto, Kabag Ekobang Firmalinda, dan Camat Gisting Purwanti.

Distribusi beras murah dari pemerintah pusat didistribusikan dengan harga Rp8.800 per kilogram. Harganya murah tetapi berkualitas bagus. Kecamatan Gisting mendapat pasokan pertama sebanyak 39,8 ton. Jumlah ini mencakup jatah sembilan pekon. Pendistribusian menggunakan kupon dengan pembelian paling banyak 10 kilogram per keluarga.

Dewi Handajani mengatakan pendistribusian beras murah melalui bazar merupakan upaya pemerintah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan. Program ini meringankan beban ekonomi masyarakat setelah terdampak pandemi covid-19 selama dua tahun.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar