Warga Lampung Utara Terharu Terima Rumah Baru

KOTABUMI (1/2/2023) – Seorang warga Desa Sumberarum, Kotabumi, merasa terharu menerima bantuan bedah rumah dari Kodim dan Pemkab Lampung Utara, Rabu 1 Februari 2023.

Rumah Santoso semula tidak layak huni dengan konstruksi kayu rapuh dan dinding geribik. Pekerja serabutan tersebut mulai hari ini menempati rumah baru hasil renovasi melalui program TNI Angkatan Darat.

Penempatan rumah baru ditandai dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Ardian Saputra bersama Dandim 0412 Letkol Infanteri Andi Sultan, dan Ketua Persit Devi Paradela Andi Sultan. Acara dihadiri Kepala Dinas Sosial Gadrianto Abung, Sekretaris Kominfo Luzirwan, Kabag Kesra Apriadi, dan warga setempat.

Dandim Letkol Infanteri Andi Sultan mengatakan program bedah rumah ini merupakan gagasan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurahman. Bedah rumah sudah berjalan di Abungsemuli dan Sumberarum. Bedah rumah tidak layak huni terus bergulir ke desa atau kelurahan lainnya.

Ardian Saputra mengatakan bedah rumah langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Pemkab Lampung Utara mendukung renovasi rumah tidak layak huni.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar