Kegiatan Islami di Sekolah Mesuji dan Tulangbawang Barat

MESUJI DAN TULANGBAWANG BARAT (22/3/2023) -  Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat dan Mesuji meminta seluruh tingkatan sekolah memperbanyak materi Islami selama Ramadhan, mulai dari pelajaran di sekolah, atau kegiatan pendalaman agama Islam, seperti pesantren kilat.

Para pelajar SD, SMP di Lampung tetap sekolah pada bulan Ramadhan. Di Tulangbawang Barat dan Mesuji, setelah libur dari dua sebelum Ramadhan, para siswa kembali masuk pada Senin, 26 Maret 2023.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat, Diah, Selasa, 21 Maret 2023, mengatakan, khusus untuk Ramadhan, jam masuk seperti biasa pada pukul 07.30, sedangkan pulangnya, tergantung tingkatan, antara pukul 10.30 hingga 11.30.

Diah mengatakan Dikbud Tulangbawang Barat meminta seluruh sekolah memperbanyak kegiatan Islami.

Di Mesuji, SMP Muhammadiyah Mulya Agung, sudah memulai kegiatan Islami, dengan mengadakan pengajian sebelum Ramadhan pada pukul 09.00, Selasa, 21 Maret 2023, yang diikuti setidaknya 220 pelajar.

Kepala SMP Muhammadiyah Mulya Agung, Endang Lestari, mengatakan mereka sengaja mengundang penceramah untuk membimbing para siswa dalam menjalankan ibadah puasa, terutama soal keutamaan tarawih dan tadarus.

Ni Komang Yulia Tia, seorang siswi SMK, melihat pengajian sebelum Ramadhan positif, karena mengingatkan mereka tentang keutamaan bulan puasa dan apa saja yang terbaik dilakukan selama bulan mulia ini.

FATHUL M EFENDI DAN SULISTIONO

0 comments:

Posting Komentar