Pria Selagailingga Lampung Tengah Tewas Duel 1 Lawan 1

SELAGAILINGGA (1/6/2023) – Seorang pria Selagai Lingga, Lampung Tengah, tewas dalam duel satu lawan satu menggunakan senjata tajam di simpang tiga kampung setempat, Senin 30 Mei 2023 pukul 12.00 WIB. Pelaku ditangkap dalam tempo singkat di Kotabumi, Lampung Utara.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Kamis 1 Juni 2023, mengungkap duel maut melibatkan Andika, 30 tahun, dan RA, 24 tahun. Andika tewas dengan luka bacok lengan kiri dan luka tusuk ketiak tembus paru-paru.

Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Tengah menelusuri informasi penemuan mayat di simpang tiga dan melakukan olah TKP. Polisi menemukan barang bukti dua senjata tajam jenis pisau dan laduk.

Petugas mendapati rumah rusak parah dan perabotan hancur berantakan. Pintu dan jendela jebol, kaca pecah berserakan hingga lemari dan kursi porak-poranda. Polisi menelusuri informasi penemuan mayat di simpang tiga dan melakukan olah TKP.

Kesaksian istri korban mengungkap suaminya menerima telepon dari pelaku selama beberapa hari. Andika dan RA janji bertemu untuk menyelesaikan konflik. Tidak disangka, mereka duel berujung maut.

Hasil pemeriksaan tersangka RA mengakui terbunuhnya Andika karena motif duel satu lawan satu. Perkelahian dengan senjata tajam dipicu persoalan pribadi. RA ditangkap di Kotabumi, Lampung Utara, dalam waktu kurang 24 jam.

Polisi mendalami kepemilikan barang bukti pisau dan laduk. RA mengakui dua senjata tajam merupakan milik korban Andika. Tersangka dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP mengingat unsur rencana pembunuhan dengan persiapan membawa senjata tajam. Polisi juga menyelidiki kemungkinan penerapan pasal pembunuhan biasa.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar