Selasa, 12 Oktober 2021

Maling Kabur Tinggalkan Motor di Masjid Al-Hikmah Metro

METRO (12/10/2021) – Kawanan maling gagal menggasak sepeda motor di belakang Masjid Al-Hikmah Metro. Pelaku meninggalkan kendaraan miliknya setelah duel dan melukai warga dengan pisau. Mereka bisa kabur dengan menyerobot motor lainnya.

Gagalnya pencurian motor secara dramatis terjadi di Masjid Al-Hikmah, Jalan Kunang RT 20 RW 04 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Senin 11 Oktober 2021 pukul 15.15 WIB. Kejadian ini bertepatan sholat ashar.

Kawanan maling berkendara Supra X 125 hijau dengan nomor polisi BE 4543 DS terekam CCTV sedang mengincar motor Beat warga merah putih. Pencuri tepergok saat mendorong motor ke jalan. Jemaah meneriaki maling hingga mengundang warga melakukan penyergapan.

Pemilik motor Beat, Koko, mendengar teriakan maling saat menunaikan sholat rekaat terakhir. Posisi kendaraan sudah berpindah dari belakang masjid ke pinggir jalan dengan kondisi kontak rusak. Maling kabur setelah melukai dua warga dnegan gigitan dan pisau garpu. Pelaku berumur sekitar 20 tahun dan berbadan kurus.

Ketua RW 04 Kelurahan Metro Agus Supriyanto memergoki maling saat terburu-buru hendak masuk masjid. Ia mencurigai seorang pelaku siaga di atas motor sambil menyembunyikan wajah. Sementara rekannya mendorong motor milik jemaah.

Agus Supriyanto menggagalkan pencurian dengan mendekap tersangka. Saat bersamaan melaju motor Revo menghantam motor curian hingga mental. Beberapa warga turut memegang pencuri. Penangkapan terlepas begitu maling mengigit tangan dan melukai warga dengan pisau garpu.

Kawanan maling meninggalkan kendaraan miliknya, namun kabur dengan menyerobot motor Revo. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro.


MARTIN

0 komentar:

Posting Komentar