Rabu, 20 April 2022

Perangkat Tiyuh Kini Dijaring dan Dites di Tulangbawang Barat

TULANGBAWANG TENGAH (19/4/2022) -  Rudi Harto, Kepalo Tiyuh Tirta Makmur, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, melantik empat pejabat perangkatnya yang baru, di balai desa setempat. Senin, 18 April 2022. Hadir di sana Camat Achmad Nazaruddin,  dan unsur forkopimcam lainnya.

Keempat perangkat hasil penyegaran Tahun 2022. Acara dimulai sekitar pukul 11. 00 WIB, dengan menjaring peserta. Hadir juga di sana  Badan Permusyawaratan Tiyuh, Ketua Karang Taruna,  dan undangan lainnya.

Proses penjaringan dimulai 15 April lalu. Panitia pelaksana menjaring tiga belas peserta. Mereka mengikuti tiga tahapan ujian seleksi, yang dimulai dari tes tertulis, tes pemahaman komputer,  dan wawancara.

Saat pelantikan, Kepala Tiyuh Tirta Makmur mengatakan penjaringan perangkat tiyuh menjadi hal baru, karena baru pertama dilaksanakan di daerah tersebut.

Achmad Nazaruddin, camat Tulangbawang Tengah, mengatakan proses penjaringan, penyaringan,  dan pelantikan perangkat tiyuh merupakan amanah Bupati  Tulangbawang Barat Nomor 76 Tahun 2020, tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Tiyuh.

Meskipun dijaring, Camat Achmad Nazaruddin mengharapkan perangkat mengikuti sistem kerja kepalo tiyuhnya, terutama dalam menjalankan janji politik saat dipilih oleh warga.

ALIYUDIN 

0 komentar:

Posting Komentar