Rabu, 10 Agustus 2022

Tempat Pembuangan Ban Perusahaan Besar Lampung Terbakar

BANDARLAMPUNG (10/8/2022) -  Sebuah lahan tempat pembuangan ban milik sebuah perusahaan besar di Lampung terbakar pukul 18.45, malam Kamis, 10 Agustus 2022, dan nyaris meluas ke permukiman warga, jika mobil pemadam kebakaran tidak segera datang.

Lahan terbakar yang terletak di Jalan Ikan Baung, Bumi Waras I, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung itu berhasil dipadamkan 45 menit kemudian. Namun, kebakaran sempat membuat  panik warga sekitar.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api untuk mencegah meluas ke permukiman padat di daerah sekitar. Sebagian warga mulai ada yang panik, meski tampak berhasil ditenangkan pamong setempat.

Hasan, warga sekitar, mengatakan mereka sudah memperingatkan perusahaan besar itu tidak membuang ban di lokasi berluas 50 kali 50 meter tersebut, tetapi terus tidak diindahkan, dan pembuangan terus berjalan.

Anthoni Irawan, kepala DInas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bandarlampung, mengatakan, warga sekitar menyebut ada seseorang  setiap hari, yangmencari tembaga dari ban bekas, dengan membakarnya.

Kadis Pemadam dan Penyelamatan itu menduga pria belum diketahui identitasnya itu lupa memadamkan api saat pulang, dan apinya membesar, membakar material yang umumnya terdiri dari bank dan sampah di sana.

Anthoni Irawan menyebut pihaknya mengerahkan 4 unit mobil damkar dan 17 anggota untuk memadamkan api dan berhasil mendinginkannya dua jam kemudian.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar