Senin, 19 September 2022

Pohon Jati Tumbang Timpa 1 Mobil dan 3 Motor di Langkapura

BANDARLAMPUNG (19/9/2022) -  Sebuah pohon jati tumbang menimpa sebuah mobil dan beberapa sepeda motor di depan Indomaret Jalan Imam Bonjol, Langkapura,  saat Bandarlampung dilanda hujan deras, pukul 12.00, Senin, 19 September 2022.

Anggi Sanggita, pegawai Indomaret Jalan Imam Bonjol, Langkapura, mengatakan awalnya mereka melihat dedaunan pohon beterbangan. Selang beberapa menit, kaca swalayan bergetar, setelah itu pohon jati tumbang.

Pohon jati yang tumbang berdiameter 90 cm dan sudah berusia 20 tahun. Jatuh melintang di halaman parkir Indomaret. Sebagian ranting merusak sebuah mobil, tiga motor, dan dua gerobak pedagang siomai.

Wahyudi, pemilik mobil, mengatakan saat itu isterinya baru saja berbelanja dan bersiap pulang bersama anaknya. Ia menyebut bagian belakang roda empat itu rusak, dan baru bisa keluar setelah dievakuasi petugas BPBD Bandarlampung.

Erik Ansori, Danru Peleton A Damkar Bandarlampung, mengatakan mereka baru menerima laporan pukul 13.00 dan segera mengerahkan delapan anggota dan mesin pemotong kayu ke lokasi peristiwa belasan menit kemudian.

Petugas BPBD dan Damkar Bandarlampung membutuhkan waktu sejam memotong-motong pohon jati berdiameter 90 cm itu, termasuk mengevakuasi mobil, sepeda motor, dan dua gerobak siomai di di halaman Indomaret tersebut.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar