Banyak Keluarga Kaya di Tanggamus Dapat PKH


PUGUNG (5/12/2019) – Banyak keluarga mampu di Kecamatan Pugung, Tanggamus yang mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH). Sedangkan yang miskin malah tidak dapat.

Hal itu antara lain terdapat di Pekon Sukajadi, Kecamatan Pugung. Sejumlah rumah yang sangat bagus terdapat stiker penerima PKH dan program lainnya. Bahkan dari mereka ada yang sudah mendapatkan PKH, KIS, KIP dan lain-lain selama empat tahun. Kondisi sebaliknya, ada warga miskin yang rumahnya kurang layak huni dan tidak punya sawah justru tidak mendapatkannya.

Kabid di Dinsos Tanggamus, Hartansyah, Kamis, 5 Desember 2019, mengatakan, data penerima PKH merupakan data lama, sehingga sudah ada warga yang mampu tapi tetap mendapatkan dana tersebut. Untuk itu, dengan dipasangnya stiker masyarakat bisa jadi sadar.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, mengatakan, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan tentang banyaknya warga mampu yang mendapat PKH. Untuk itu pihaknya akan melakukan evaluasi data dan mengalokasikannya kepada warga yang berhak.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar