Ratusan Karateka KKI Lampung Utara Ujian Kenaikan Sabuk

KOTABUMI (18/12/2022) – Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Lampung Utara mengadakan ujian kenaikan kyu (sabuk) semester dua di halaman Kantor Pemkab, Minggu 18 Desember 2022. Ujian ini menyertakan 310 karateka.

KKI Lampung Utara melaksanakan ujian kenaikan sabuk dua kali setiap tahun, Juni dan Desember. Peserta ujian akhir tahun membeludak sampai 310 karateka dari 14 dojo atau pusat latihan. Banyak di antara peserta merupakan karateka cilik dengan potensi menjanjikan.

Dari ratusan karateka, peserta ujian terbanyak kyu calon ke kyu enam 136 karateka, kyu enam ke kyu lima 82 karateka, kyu lima ke kyu empat 67 karateka, kyu emat ke kyu tiga enam karateka, kyu tiga ke kyu dua 12 karateka, dan kyu dua ke kyu satu tujuh karateka.

KKI Lampung Utara mengadakan ujian kenaikan sabuk dengan tujuan uji coba program pembinaan. Kegiatan ini menjadi sarana positif dan sportif untuk menguji kemampuan hasil latihan dan forum silaturahmi keluarga besar KKI.

Ketua Forki Lampung Utara sekaligus Ketua Dewan Guru KKI Lampung M Erwinsyah berharap pembina, pelatih, dan karateka KKI dapat meningkatkan prestasi. Keluarga besar KKI bertekad mengembalikan kejayaan seperti masa lalu.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar