Ratusan Nelayan Kibarkan Bendera Palestina di Selat Sunda

MERAK (13/11/2023) -  Ratusan nelayan dan warga mengibarkan bendera Palestina di perairan Selat Sunda, untuk menyatakan simpati terhadap situasi di Negeri Para Nabi itu. Aksi para nelayan dari Asosiasi Mabak Cilegon, Banten,  tersebut menyertakan isteri dan keluarga.

Dikawal oleh Satpol Airud, aksi mengibarkan bendera Palestina dari atas perahu di sepanjang Pesisir Pantai Pulo Merak pada Senin, 13 November 2023, itu menjadi seperti acara ruwatan atau pesta laut lainnya. 

Kegiatan mengitari Pesisir Pantai Pulo Merak  tidak hanya melibat isteri dan anggota keluarga. Sejumlah pelancong local yang mengetahui agenda juga ikut memeriahkan, dengan menaiki perahu.

Meski di tengah laut, sejumlah nelayan dan warga, termasuk wanita, memberanikan diri melambaikan bendera Palestina, tanpa khawatir terombang-ambing ombak. Mereka juga meneriakkan Selamatkan Palestina dan Allohu Akbar.

Koordinator aksi, Jahrotul Uyun mengatakan, meski jauh dari Negeri Arab, mereka mengharapkan pengibaran bendera di Selat Sunda itu diperhatikan dunia untuk segera memerdekakan Palestina dan menghentikan agresi Israel ke Negara itu.

Jahrotul Uyun mengatakan, yang terjadi Palestina saat ini tidak hanya perang, tetapi genosida atau pemusnahan massal untuk kelompok tertentu.

RICO ALFREDO

0 comments:

Posting Komentar