Viral, Siswi Baru Pindah Dibulli Kakak Kelas di Pesawaran

TELUK PANDAN (29/11/2023) -  Video seorang pelajar kelas 5 Sekolah Dasar baru pindah viral dibulli siswa kelas 6 di SD Negeri 1 Teluk Pandan, Pesawaran. Rekamannya tersebar di media sosial, dan orang tuanya pun mengetahui peristiwa dari sana.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, siswa kelas 5 SD tersebut dikelilingi sejumlah siswi kelas 6. Mereka melontarkan kata-kata kasar, menarik rambut, dan melepaskan jilbabnya. Sang adik kelas tidak berani melawan sedikitpun. Ia hanya berusaha menutupi wajahnya.

Sodikin, paman bocah SD, Rabu, 29 November 2023, mengatakan perundungan terjadi sehari sebelumnya, Selasa, 28 November. Videonya sengaja diunggah ke media sosial, sehingga membuat sang siswa baru pindah sekolah itu trauma.

Sang paman mengatakan keponakannya masih ketakutan sekolah karena perundungan itu, meski para guru di sana meyakinkan peristiwa yang sama tidak akan terulang.

Koordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Pesawaran, Salam, menyebut pihaknya sudah mempertemukan orang tua masing-masing. Ketiga wali murid yang membulli sudah memohon maaf. Namun, keluarga sepakat akan mengadukannya ke jalur hukum jika terjadi lagi.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar