Mayat Bayi Baru Lahir Dibuang di Tanjungjaya Lampung Tengah

BANGUNREJO (13/5/2024) – Sekelompok anak-anak menemukan mayat bayi laki-laki di lubang galian batu bata Dusun 3 Kampung Tanjungjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Minggu 12 Mei 2024 pukul 16.30 WIB. Bayi tersebut diduga baru lahir karena ari-arinya masih menempel.

Penemuan mayat bayi menggegerkan warga setempat. Anak-anak menemukan mayat itu ketika bermain air. Mayat bayi itu mengambang dengan kondisi sudah membusuk dan menebar bau tidak sedap.

Warga menduga bayi itu hasil hubungan gelap dan baru lahir dengan ari-ari masih menempel. Aparat kepolisian, TNI dan warga mengevakuasi mayat bayi ke Puskesmas Bangunrejo hingga dibawa ke Rumah Sakit Demang Sepulau Raya Gunungsugih guna proses visum.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, Senin 13  Mei 2024, membenarkan penemuan sosok mayat laki-laki berdasarkan laporan warga. Polisi melakukan penyelidikan dan proses autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk mengungkap penyebab kematian bayi tersebut.

Bayi dikperkirakan sudah meninggal dua hari sebelum penemuan di lubang galian Kampung Tanjungjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar