Derita Sopir Lewati Jalan Rusak Kalicinta-Bernah


KOTABUMI (10/9/2019) – Sejumlah sopir mengeluhkan sebuah jalan penghubung antara Desa Kali Cinta, Kecamatan Kotabumi Utara menuju Bernah, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Tak jarang banyak mobil terguling.

Jalan  provinsi Lampung mengalami rusak parah padahal merupakan akses satu-satunya kendaraan berat, seperti truck dan lainnya. Sudah bertahun-tahun menjadi keluhan para sopir yang melintas dilokasi tersebut, setiap kendaraan yang melintas dilokasi harus berhati-hati.

Madura, sopir, mengeluhkan kondisi jalan yang kerap kali dilintasi saat mengangkut hasil panen sawit. Menurutnya sudah bertahun-tahun belum ada perbaikan, tidak jarang kendaraan mereka terbalik dijalan tersebut dan tentunya mengalami kerugian yang tidak sedikit. Hal yang sama dikatakan sopir Suadi, ia berharap pemerintah peka dengan kondisi jalan yang saat ini menjadi andalan para petani untuk mengangkut hasil buminya.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara, Basirun Ali, Selasa 10 September 2019 usai melakukan peninjauan jalan yang dikeluhkan para sopir, sangat menyayangkan atas minimnya perhatian pemerintah Provinsi Lampung. Menurutnya, keadaan ini telah berkali-kali disampaikan kepada pihak pemerintah provinsi melalui pimpinan, namun hingga kini belum juga ada tanggapan.

EVICKO GUANTARA-ADI SUSANTO
 

0 comments:

Posting Komentar