Tuesday, April 14, 2020

Kondisi 2 Pasien Positif Corona di Lampung Utara Membaik

KOTABUMI (13/4/2020) -  Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 juga Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyatakan kedua warganya yang positif terkena corona saat ini kondisinya membaik.

Tim gugus tugas akan kembali melakukan rapid tes kepada kedua orang tersebut untuk memastikan kondisi sebenarnya. Keduanya tanpa gejala (OTG) dikarantina selama 14 hari di Islamic Center Kotabumi. Mendapatkan perhatian ekstra ketat oleh tim medis Covid-19 Lampung Utara.

Ketua tim gugus tugas, Budi Utomo menyatakan dirinya mendapatkan informasi jika kondisi kedua pasien OTG tersebut  saat ini membaik dan kedua orang tersebut merasa senang karena  mendapatkan perhatian ekstra.

Dirinya berharap kedua warganya tersebut tidak terlalu lama lagi dinyatakan sehat dan dapat  kembali berkumpul  bersama keluarga dan masyarakatnya.  Namun, keduanya tetap melakukan karantina mandiri  terlebih dahulu dan akan tetap mendapatkan pengawasan.

Disinggung hal apa yang diberikan kepada kedua OTG itu, Budi Utomo mengatakan  seperti biasa mereka diberikan makanan dan vitamin  serta  giji yang diperhatikan.  Obat yang diberikan pun bersifat untuk imunitas,  dengan imunitas yang baik dapat  membunuh langsung virus tersebut.

EVICKO GUANTARA

0 comments:

Post a Comment