Monday, June 15, 2020

Warga Dente Makmur Tulangbawang Tidak Tersentuh Bansos

DENTE TELADAS (15/6/2020) – Sejumlah warga Kampung Dente Makmur, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, tidak tersentuh bantuan sosial termasuk BLT dana desa dan BST Kemensos. Mereka dijanjikan dapat pembagian, namun hingga kini belum cair.

Mariasih, warga Dente Makmur, Senin 15 Juni 2020, kebingungan tidak mendapatkan hak BLT dana desa maupun BST sebagai penanggulangan dampak pandemi corona. Wanita bersuami buruh serabutan tersebut layak mendapatkan bantuan karena statusnya sebagai warga miskin dengan kondisi rumah papan reyot dan bolong sana-sini.

Lasiman, sesama warga Dente Makmur, mengalami nasib serupa dengan Mariasih. Keluarganya tergolong kurang mampu dan penghasilan tidak menentu. Kepala kampung pernah menjanjikan pembagian bantuan periode berikutnya, namun hingga hari ini belum terwujud.

Baik Mariasih maupun Lasiman bukan hanya tidak menerima BLT dan BST. Mereka juga tidak terdaftar bantuan sosial lainnya seperti Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, dan Bantuan Pangan Non Tunai.

Kampung Dente Makmur mendapat jatah BLT dana desa 70 KK senilai Rp42 juta pada 20 Mei 2020. Pencairan dana penanggulangan dampak corona ini membantu kebutuhan lebaran. Jatah BLT dana desa telah tersalurkan 100 persen. 

ARDI YANTO

0 comments:

Post a Comment