Bakso Anak Krakatau yang Buat Penasaran di Lampung


SUKARAME (16/7/2020) - Pecinta kuliner terutama baso di kota Bandarlampung kini mendapat pilihan baru untuk menikmati hidangan berbeda. Baso berbentuk gunung dan saat dibelah akan mengeluarkan lava lezat. Itulah baso dan mie ayam Bamieta.

Terletak di Sukarame, Jalan Legundi. Dan telah buka cabang di Jalan Sultan Agung sebelum lampu merah telkom Wayhalim.

Septa Karwan, pemilik bakso Lava Bamieta mengatakan, Kamis, 16 Juli 2020, kuliner itu terinspirasi Anak Gunung Krakatau yang meletus beberapa waktu lalu. Gunung mengeluarkan lahar panas saat erupsi.

Ia lantas mencoba membuat bakso berbentuk seperti Anak Gunung Krakatau, saat dibelah mengeluarkan sambal bercampur telur puyuh serta bakso-bakso kecil. Semuanya menyerupai lahar anak gunung saat erupsi.

Septa juga menyediakan mie ayam dan berbagai macam varian bakso lainnya, namun yang paling banyak diminati bakso lava dan krakatau. Harga mulai Rp20 ribu hingga Rp120 ribu per porsinya.

Bakso Bamieta kini viral bagi pecinta kuliner lokal hingga dari luar kota Bandarlampung.

Rani pelanggan bakso lava warga Kemiling Bandarlampung mengatakan, baru sekali sudah bikin ketagihan, dengan rasa pedas yang khas sesuai dengan kesukaannya.

DEDI KAPRIYANTO/DANDI SUCIPTO 

1 comments:

  1. KK cm ngasih saran coba buka cabang baksonya di daerah unit 2 tulang bawang soalnya disini blm ada penjual bakso seperti ini,Pasti bnyak yg peminat KK🙏🙏

    BalasHapus