Jumat, 07 Januari 2022

Longsor, Pelancong Tetap ke Tebing Vietnam Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (7/1/2022) -  Hujan terus-menerus di Bandarlampung dan Pesawaran membuat tebing lokasi wisata Vietnam longsor, pukul 17.00,  Kamis Sore, 6 Januari 2022. 

Pengelola Tebing Vietnam Hasibuan, Jumat 7 Januari 2022 menyebut longsor tersebut akibat pondasi yang kurang dalam sehingga tidak kuat menahan debit air saat hujan deras Kemarin sore.

Longsor hanya menghancurkan meja kaca selebar 30 cm dengan panjang 7 meter. Sebuah speaker aktif ikut terbawa. Akibat kejadian itu pihak pengelola mengalami kerugian Rp 2juta.

Lokasi Vietnam berada di perbukitan Kelurahan Sumberagung, Kemiling. Salah satu daya tarik pelancong datang ke lokasi ini karena bisa memandang kota Bandarlampung dan sekitarnya.

Para pekerja mulai memperbaiki tempat wisata Tebing Vietnam mulai Jumat 7 Januari 2022. Kerusakan terutama terjadi di pondasi pinggiran bukit.

Meski dalam perbaikan akibat longsor tersebut pihak pengelola tetap membuka tempat wisata Tebing Vietnam itu bagi para pelancong yang ingin berwisata di sana.

DEDI KAPRIYANTO 

0 komentar:

Posting Komentar