Minggu, 01 Mei 2022

Mobil Pemudik asal Bandung Terbakar di Jalan Tol Lampung

BAKAUHENI (30/4/2021) -  Sebuah minibus pemudik dari Bandung, Jawa Barat, menuju Pringsewu, Lampung, ludes terbakar di Jalan Tol Trans Sumatera Lampung Kilometer 18, Penengahan, Lampung Selatan, pukul 21.00, malam Minggu, 30 April 2022.

Kebakaran minibus yang mengangkut enam penumpang itu sempat menjadi tontonan warga setempat dari jembatan penyeberangan Kilometer 19, yang tidak jauh dari lokasi. Minibus berpelat F 7009 AB itu meledak beberapa kali saat kendaaan pemudik lain lewat di sana.

Minibus berpelat Bogor tersebut mengarah dari Pelabuhan Bakauheni menuju Kotabaru. Lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni – Kotabaru sedang ramai-ramainya dengan pemudik dari Pulau Jawa.

Para saksi mata mengatakan penumpang sempat keluar dari minibus tersebut sebelum ludes terbakar. Petugas membawanya ke RS Bob Bazar Kalianda. Tidak seorang dari mereka yang luka atau terbakar.

Dua unit Pemadam Kebakaran Lampung Selatan tiba di lokasi belasan menit kemudian. Diduga karena ledakan dari tanki bahan bakar minyak, minibus tersebut hangus sembilan puluh sembilan persen saat didinginkan.

Ruli Fikriansyah, kepala bidang Damkar Dinas Pemadam Kebakaran Lampung Selatan, mengatakan mereka memadamkan api satu jam kemudian dengan 1 unit bantuan mobil pemadam milik PT ASDP Bakauheni.

Beberapa jam sebelumnya, seorang pemudik asal Bumi Serpong Damai, Tangerang, juga dirawat di Posko Kesehatan  karena mendadak sakit saat tiba di Pelabuhan Merak.

Wanita berusia 44 tahun tersebut naik sebuah travel tanpa anggota keluarga.

Dr. Satriyo, yang menangani pemudik tujuan Lampung itu, mengatakan kesehatan wanita tersebut mulai membaik setelah istirahat. Mereka menawarkan dirujuk ke rumah sakit tempat selama ini ia dirawat di Tangerang.

GELLY DAN ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar