Minggu, 01 Mei 2022

Rumah Pedagang Terbakar di Tanjung Tirto, Lampung Timur

WAY BUNGUR (30/4/2022) -  Sebuah rumah terbakar gegara ada api yang menyambar lokasi bahan bakar minyak seorang pedagang di Dusun 3, Desa Tanjung Tirto, Way Bungur, Lampung Timur, pukul 16.30, Jumat 29 April 2022. Pemilik luka bakar di tangan.

Rumah tersebut dihuni Agil Supriyono, isteri, dan kedua anaknya. Sehari-hari mereka berjualan barang keperluan sehari-hari. 

Tidak seluruh rumah dilalap api. Warga dengan segera membantu memadamkannya dengan peralatan seadanya. Namun beberapa bagian penting, seperti pintu, tempat berdagang, ludes dilalap api.

Imam Mawardi, tetangga pemilik rumah yang kebakaran, menduga api berasal dari luar rumah, yang terbawa angin ke tempat penyimpanan bahan bakar minyak.  Ia juga menduga ada orang yang sembarangan puntung rokok di sana.

Kabar kebakaran cepat menyebar. Usep Saifudin, kakak ipar pemilik rumah, datang dari Tambah Subur mengevakuasi pemilik rumah dan anak-anaknya ke klinik Artha Medica Center di Simpang Randu, SB 14, Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Kapolsek Way Bungur  Iptu Riki Setiawan bersama anggota, Camat Way Bungur Lusi Apriyana, dan Babinsa setempat juga mengunjungi lokasi kebakaran. Mereka juga membezuk pemilik rumah yang terbakar di Klinik Artha Medica, termasuk memberikan bantuan.

Iptu Riki Setiawan mengatakan pihaknya sudah menyelidiki penyebab kebakaran dan memerlukan waktu untuk menentukan penyebabnya.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar