Selasa, 03 Mei 2022

Sambut Lebaran dengan Main Bola Api di Tanggamus

WONOSOBO (2/5/2022) -  Lebaran 1443 Hijriah disambut suka cita umumnya kaum muslim. Di Banjarsari, Wonosobo, Tanggamus, warga Pondok Pesantren Thoriggon Najjah, bahkan menyambutnya dengan acara main bola api dan lingkar api, malam Senin, 1 Mei 2022.

Pesantren mempersiapkan acara main bola api dan lingkar api itu beberapa hari sebelumnya. Saat acara berlangsung, pengurusnya juga meminta Pemadam Kebakaran Tanggamus bersiaga, untuk berjaga-jaga.

Selain acara main bola api dan lingkar api, ratusan santri dan warga juga takbir keliling, dengan membawa obor di seputar pekon. Acara berlangsung selepas Isya dan baru berakhir sekitar pukul 22.00 malam.

Syaihuni, ketua Pondok Pesantren Thoriggon Najjah, mengatakan kegiatan sepak bola api dan tali api tradisi khas ponpes tersebUt dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Para pengasuh membawanya dari Jawa Timur dan meneruskannya di Lampung.

Ketua Panitia Ikhwanudin Nasir, yang juga ketua Karang Taruna Pekon Banjarsari, Tanggamus, mengatakan selain takbir keliling, sepakbola api, dan lingkar api, mereka juga menyerahkan sembako kepada kaum duafa, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

HARDI SUPRAPTO DAN M. ROLIM 

0 komentar:

Posting Komentar