Marinir Lampung Kibarkan Merah Putih di Laut Pahawang

MARGA PUNDUH (17/8/2022) – Brigade Infanteri 4 Marinir Lampung mengibarkan bendera Merah Putih peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 di di dasar laut Pulau Pahawang, Pesawaran, Rabu 17 Agustus 2022. Kegiatan ini berlangsung serentak di 77 lokasi bawah laut seluruh Indonesia.

Pengibaran Merah Putih di bawah laut Pulau Pahawang melibatkan 50 personel gabungan TNI-Polri dan club selam Lampung. Petugas dan peserta upacara terdiri Polairud Polda Lampung, Kodim Bandarlampung, Brimob, Komunitas Selam Corona, Lampung Scuba, dan Lampung Dive Club. Warga Pulau Pahawang mengikuti upacara di atas permukaan laut menggunakan kapal dan perahu karet.

Kegiatan serupa tergelar di 77 lokasi bawah laut dengan titik pusat di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta, dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Komandan Brigif 4 Marinir Lampung Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan pengibaran Merah Putih di Laut Pahawang bertujuan membangun sinergi seluruh elemem masyarakat demi kejayaan maritim Indonesia. Tujuan ini sesuai dengan tema ulang tahun kemerdekaan RI ke-77 yakni Indonesia pulih dengan cepat dan bangkit lebih kuat.

Momentum pengibaran bendera di bawah laut menunjukkan betapa luasnya laut Nusantara dengan berjuta kekayaan. Prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut adalah prajurit petarung dan siap menjaga kedaulatan dari dasar samudera hingga permukaan laut Nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan bakti sosial pembagian sembako dan pengobatan massal melengkapi rangkaian peringatan hari kemerdekaan. Marinir juga memperbaiki terumbu karang dan aneka perlombaan.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar