Selasa, 23 Agustus 2022

Polisi Gadungan Waykanan Peras Cewek Lampung Tengah

BARADATU (23/8/2022) – Seorang polisi gadungan asal Baradatu, Waykanan, ditangkap tim gabungan Reskrim Polsek Seputih Banyak, Lampung Tengah, dan Reskrim Polsek Baradatu, Senin 22 Agustus 2022. Pria ini diduga memeras uang jutaan terhadap cewek Lampung Tengah dengan ancaman penyebaran video bugil.

Pria berinisial BH alias Heru Saputra ditangkap di rumah kontrakan teman Kampung Bakti Negara, Baradatu, Waykanan. Pelaku tidak menyadari kedatangan polisi sampai disergap tanpa perlawanan. Begitu polisi menggeledah badan, ia mengaku kontrakan ini bukanlah tempat tinggalnya.

BH ditangkap atas dugaan pemerasan terhadap seorang perempuan warga Seputih Banyak, Lampung Tengah. Pelaku sering video call dengan membujuk korban bugil alias tanpa busana. Momen ini direkam beberapa kali. Korban menuruti bujukan karena pelaku mengaku seorang anggota kepolisian dan tertarik padanya.

Perempuan tersebut tidak menyadari sosok polisi hanya sebagai kedok penipuan dan video bugil dirinya menjadi senjata pemerasan. BH meminta transfer uang. Pria ini mengancam video bugil bakal disebar melalui Facebook jika permintaan uang tidak dikabulkan.

Korban mula-mula mentransfer uang Rp3,5 juta. Selang beberapa waktu, BH kembali memeras dengan cara sama. Permintaan transfer kali ini makin besar yaitu Rp10 juta. Korban hanya sanggup mentransfer Rp1 juta. Karena merasa tertekan, perempuan ini melaporkan pemerasan ke Polsek Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Tim gabungan membawa BH ke rumah kontrakannya di Tiuh Balak Pasar, Baradatu, Waykanan, guna mencari sejumlah barang bukti pemerasan. Polisi melakukan penggeledahan. Tidak disangka, petugas menemukan seragam polisi bernama Heru Saputra dengan pangkat bripka. Pelaku juga menyimpan pistol mainan guna meyakinkan dirinya benar-benar seorang polisi.

Pemeriksaan Polsek Baradatu mengungkap pengakuan BH menipu korban dengan mengaku sebagai intel polisi berpangkat bripka asal Polres Bogor, Jawa Barat. Meski permintaan transfer Rp10 juta tidak terkabul, pelaku bersumpah belum pernah menyebarkan video bugil ke media sosial.

Kasatreskrim Polres Waykanan AKP Andre Try Putra, Selasa 23 Agustus 2022, menjelaskan permintaan pengamanan seorang pria terduga pelaku penipuan dari Polsek Seputih Banyak, Lampung Tengah. Pelaku berkenalan dengan korban melalui aplikasi media sosial dengan motif permintaan uang.

Pelaku berinisial BH sering video call dan meminta uang dengan mengaku sebagai polisi. Korban terpedaya karena pelaku juga memakai seragam polisi. Pria ini dibawa ke Polsek Seputih banyak setelah ditangkap tim gabungan.

GIBRAN ALFALAH

0 komentar:

Posting Komentar