Jumat, 09 September 2022

Buntut Konfercab, HMI Bandarlampung Saling Serang

BANDARLAMPUNG (9/9/2022) – Sesama anggota HMI Bandarlampung saling serang hingga menimbulkan kerusakan sekretariat dan melukai mahasiswa, Kamis 8 September 2021 pukul 02.00 WIB. Penyerangan ini merupakan buntut kekisruhan konfercab di sekretariat Jalan Sudirman, Bandarlampung.

Anggota Komisariat HMI Teknik Unila, HMI Sosial Politik Unila, dan HMI Syariah UIN kompak menyerang Komisariat HMI Hukum Unila dan HMI Ekonomi Unila. Penyerangan terekam video amatir. Penyerang mengacak-acak sekretariat HMI Hukum Unila di Jalan Nusantara 6 Labuhanratu, Kedaton, Bandarlampung.

Penyerangan mengakibatkan kerusakan pintu, jendela, sofa, dan kursi. Tiga anggota HMI Hukum Unila mengalami luka-luka yaitu Indra Pramanca luka pelipis dan badan memar dan Besma Rasyid Alfurqon luka dahi. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

Heri, penghuni kosan Jalan Nusantara 6 Labuhanratu, Jumat 9 September 2022, mengatakan malam itu menyaksikan perusakan sekretariat HMI Hukum Unila oleh seratusan anggota kelompok mahasiswa. Perusakan sekretariat menggunakan kayu.

Perwakilan HMI Cabang Bandarlampung, Bagas Tulodo, bersama anggota lainnya melaporkan pelaku perusakan sekretariat HMI Hukum Unila dan sekretariat HMI Ekonomi Unila ke Polresta Bandarlampung. Perusakan tersebut merupakan buntut adu argumentasi dalam forum konfercab di Kantor Cabang HMI Bandarlampung. Konfercab memicu keributan hingga dibubarkan oleh polisi.

Anggota HMI merasa tidak puas dengan keributan di Kantor Cabang HMI Bandarlampung hingga melampiaskan dengan perusakan sekretariat HMI Hukum Unila dan sekretariat HMI Ekonomi unila.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar