Terekam CCTV Bobol ATM di Pengajaran, Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (11/9/2022) -  Rekaman CCTV seorang pria membobol sebuah mesin ATM di SPBU Pengajaran, Teluk Betung Utara, Bandarlampung, viral dalam sehari terakhir. Ia berhasil mengeluarkan sejumlah uang tunai dari sana, dengan bantuan kawat.

Dalam rekaman CCTV, pukul 19.30, malam Minggu, 10 September 2022, suasana di sekitar SPBU Pengajaran masih ramai. Banyak pengendara yang mengisi BBM dan ramai pula yang mendatangi ATM bersama di sana.

Menjelang pukul 19.30, seorang pria memakai masker parkir dengan sepeda motor. Ia mengenakan baju dan celana berwarna putih, membawa ransel hitam, dan dengan percaya diri masuk ke dalam ruangan ATM.

Tiba di sana ia langsung mengeluarkan kawat dari dalam tasnya, memasukkannya ke lubang pengeluaran uang tunai, mengambil sejumlah lembaran ratusan ribu rupiah, dan meninggalkan Anjungan Tunai Mandiri.

Seperti untuk memastikan pembobolannya tidak diketahui, ia berdiri sejenak di depan ATM, menyibukkan diri dengan ponselnya. Dalam beberapa menit, pria itu pun kabur dengan sepeda motornya.

Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Trisnadi mengatakan sudah mendengar tersebarnya video viral tentang  pembobolan ATM tersebut. Ia segera mengerahkan anak buahnya menyidik, karena jelas terekam CCTV.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar