Kamis, 27 Oktober 2022

Dana PUAP Rp100 Juta Sinar Mulya, Pringsewu, Dipertanyakan

BANYUMAS (26/10/2022) -  Sejumlah Kelompok Tani di Pekon Sinar Mulya, Banyumas, Pringsewu, mempertanyakan anggaran Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan atau PUAP, yang mencapai 100 juta rupiah, karena merasa tidak lagi digulirkan kepada mereka.

Pernah memperolehnya, masing-masing 20 juta rupiah pada Tahun 2016, Ketua Poktan Sinarmulya Undayak dan Ketua Poktan Sinar Makmur Triyono mengatakan mereka  merasa sudah mengembalikannya, tetapi tidak lagi bisa memakainya untuk fasilitasi Bantuan Pinjaman modal usaha petani anggota.

Sebagaimana aturan PUAP dari Kementerian Pertanian, kedua Ketua Kelompok Tani tersebut juga merasa tidak pernah diajak rapat soal pemakaian anggaran tersebut.

Arman, sekretaris Gapoktan Tani Jaya Pekon Sinar Mulya, Banyumas, Pringsewu mengatakan dana pinjaman yang berasal dari Kementerian Pertanian itu masih aman tersimpan dalam rekening sekitar 60 juta rupiah, karena lainnya belum dikembalikan Kelompok Tani.

Sedangkan Alif Aliudin ketua Gapoktan Tani Jaya, Pekon Sinar Mulya, mengatakan seluruh anggaran tersebut nihil dalam rekening karena dipinjamkan lagi, tetapi tidak melewati Kelompok Tani, tetapi untuk perorangan.

PIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar