Truk Terguling di Kubangan Bandarjaya Lampung Tengah

TERBANGGIBESAR (29/11/2022) – Sebuah truk Colt Diesel bermuatan Aqua terguling di Jalan Merapi, Bandarjaya Timur, Terbanggibesar, Lampung Tengah, Selasa 29 November 2022 pukul 12.00 WIB. Kecelakaan tidak bisa dihindari karena kondisi jalan rusak parah.

Truk dengan pelat nomor polisi BE 8413 CV dikemudikan Anco Tomanggur, warga Bandarlampung. Colt Diesel ini mengangkut air mineral dari Karang Endang menuju Pasar Bandarjaya. Sampai jalur sepanjang 150 meter dengan banyak kubangan, kendaraan kehilangan keseimbangan hingga terguling.

Sopir tidak bisa menghindari kecelakaan karena kondisi jalan rusak parah. Jalur ini bertabur kubangan dengan lebar dan kedalaman bervariasi. Lajur kiri maupun kanan sama-sama berlubang. Kedalaman lubang tidak diketahui karena tertutup genangan air hujan.

Begitu menerobos salah satu kubangan, truk terguling ke kiri. Muatan Aqua kemasan kardus tumpah berhamburan. Barang dagangan ini menutupi trotoar dan halaman pertokoan. Kecelakaan menimbulkan kerugian jutaan. Anco Tomanggor bersama rekannya Robi Atmaja bersyukur tidak mengalami cidera.

Sopir mengetahui Jalan Merapi Bandarhaya Timur rusak parah sejak lama. Jalan ini pernah ditimbun sekitar enam bulan lalu. Hanya beberapa waktu, jalan kembali bertabur lubang. Kendaraan coba mengambil jalur alternatif tetapi kondisinya tidak lebih baik.

Warga Bandarjaya, Irawan, mengaku pernah mengalami kecelakaan di tempat sama. Kondisi jalan memang rusak parah sehingga truk barang atau logistik sulit menghindar. Kondisi jalan makin berbahaya dan sulit dilewati selama musim hujan karena tertutup genangan. Warga setempat menyebut kerusakan jalan sudah puluhan tahun dan belum pernah diperbaiki.

MANSUR

0 comments:

Posting Komentar