Media Gathering BI Lampung Tingkatkan Kapasitas Jurnalis

PALEMBANG (17/12/2022) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung menggelar media gathering di Zuri Hotel Palembang, sabtu 17 Desember 2022. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kapasitas jurnalis terhadap kebijakan ekonomi dan perbankan.

Media gathering menyertakan 30 jurnalis Lampung, perwakilan Diskominfo dan narasumber dari Sumatera Ekspres. Peserta bersilaturahmi, refreshing sekaligus berbagi informasi dan meningkatkan kapasitas pemahaman istilah perekonomian dan perbankan.

Deputi Kepala Perwakilan BI Lampung Irfan Farulian mengatakan pertemuan media awak media menjadi momen edukasi dan berbagi informasi. Dengan memahami istilah perekonomian dan perbankan, jurnalis bisa menyampaikan informasi ke publik secara tepat.

Penyebaran informasi sangat mempengaruhi persepsi publik. Makin tinggi kapasitas pemahaman istilah perekonomian dan perbankan, media sebagai salah satu stakeholder strategis mampu mempublikasikan kebijakan BI dengan baik.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung berkomunikasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Lampung guna memfasilitasi jurnalis meningkatkan kapasitas terkait istilah perekonomian.

Bank Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi Lampung 2023 makin baik. Prediksi ini berdasarkan mobilitas masyarakat sangat tinggi dan beberapa sektor ekonomi kembali berkembang seperti perdagangan, gtransportasi, dan manufaktur. Perkembangan ini bakal mendorong penyaluran kredit.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar