Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV di Masjid Mesuji

SIMPANGPEMATANG (19/12/2022) – Pencurian kotak amal Masjid Miftahul Hidayah, Simpangpematang, Mesuji, terekam CCTV. Pelaku tidak dikenali tetapi ciri-ciri dan wajahnya tampak cukup jelas guna dilaporkan ke polisi.

Kotak amal Masjid Miftahul Hidayah Simpangpematang dibobol, Senin 12 Desember lalu. Marbot baru menyadari pencurian setelah kotak amal rusak dan uang hilang, Minggu 18 Desember. Pengecekan CCTV menunjukkan pencurian oleh seorang pria tidak dikenal dengan ciri-ciri perperawakan sedang, mengenakan celana pendek serta kaos hoodie lengan panjang. Wajah pelaku terekam cukup jelas.

Pelaku datang dari halaman dan memantau situasi sekitar 15 menit di dekat pancuran air wudhu. Ia masuk dari pintu samping kiri yang tidak terkunci hingga beberapa menit kemudian menguras kotak amal dengan cara membobol gembok.

Dewan Kemakmuran Masjid Miftahul Hidayah Muhammad Yudi, Senin 19 Desember 2022, menjelaskan kronologi pencurian uang kotak amal berdasarkan rekaman CCTV. Kasus pembobolan kotak amal sudah terjadi dua kali. Pencurian pertama gagal karena kotak tidak terbuka.

Isi kotak amal diperkirakan Rp200.000. Tanpa memandang nilai uang hilang, kasus ini tetap akan dilaporkan ke polisi guna mencegah kejadian serupa dan pelaku supaya mempertanggungjawabkan perbuatannya.

SULISTIONO



0 comments:

Posting Komentar