20 Hari Hilang, Pegawai DLH Pringsewu Ditemukan di Jakarta

JAKARTA (23/1/2023) - Pencarian seorang ayah, warga Rama Nirwana, Seputih Raman, Lampung Tengah, terhadap anaknya, pegawai Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu, yang hilang 20 hari lalu,  membuahkan hasil pada pukul 14.00, Senin, 23 Januari 2023.

Dinyatakan hilang sejak 3 Januari lalu, pegawai DLH Pringsewu ditemukan oleh ayahnya, anggota DPRD I. Made Suarjaya, Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dan Polda Banten sedang markir di pinggir Jalan Hasyim Ashari,  Jakarta Pusat, depan sebuah dealer Honda.

I Gede Made Adi Rinata, pegawai DLH Pringsewu yang hilang, saat itu sedang nongkrong dekat tiang Telkom, sementara sepeda motornya Honda Beat berwarna hitam dan putih berpelat BE 2503 GM terpakir di pinggir jalan. Suasana sekitar yang biasanya ramai sedang sepi karena liburan Imlek.

Sang ayah segera memeluk puteranya, yang diperkirakan hilang antara Bekri dan Wates saat  hendak pulang merayakan Galungan ke Seputih Mataram, Lampung Tengah. Setelah itu orang tua tersebut memberinya minum dan memeluknya lagi.

Setelah ketemu di Jalan Hasyim Ashari, sang ayah dan Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dan Polda Banten mencari tahu di mana tempat ia tinggal selama di Jakarta. Alamat yang ditunjuk Jalan Melati 3 RT 1 No. 358, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam video rekaman saat menuju kamar sewaannya, Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah mengatakan pegawai DLH Pringsewu itu masih sedikit linglung, namun reaktif menjawab, jika ditanya, atau diminta komentar.

Kepala Kampung Rama Nirwana, Seputih Raman, Lampung Tengah, I. Gusti Nyoman Armawan membenarkan penemuan tersebut. Saat dihubungi pukul 22.00, malam Selasa, 23 Januari 2023, rombongan disebut masih sedang menyeberang dari Merak ke Lampung.

Nisa Ayu Ketut Dewi, isteri pegawai DLH Pringsewu tersebut, juga merekam ucapan terimakasih dengan video dari rumah mereka di Dusun 2 RT 4, RW 2, Seputih Raman, Lampung Tengah.

Sebelum pulang ke rumah, pegawai DLH Pringsewu tersebut dikabarkan akan singgah di Polres Lampung Tengah. Tim Tekab 308 ingin menggali lebih dalam, bagaimana warga Seputih Raman itu menghilang.

SIGIT SANTOSO DAN PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar