Balapan Liar Kocar-kacir Digerebek Polsek Kotaagung

KOTAAGUNG (30/1/2023) – Polsek Kotaagung menggerebek balapan liar di Jalan Soekarno Hatta Kompleks Islamic Center Kotaagung, Tanggamus, Minggu sore 29 Januari 2023 pukul 16.00 WIB. Polisi mengamankan 45 motor karena ditinggal lari tunggang-langgang.

Polisi menggerebek balapan liar sebagai tindak lanjut laporan masyarakat. Balapan liar menimbulkan keresahan mengingat jalurnya persis di depan Rumah Sakit Batin Mangunang. Pembalap liar menggeber-geber kendaraan disertai knalpot blong. Suara bising balapan mengganggu ketenangan pasien dan penugggunya.

Polsek Kotaagung menurunkan 10 personel menjadi dua tim berjibaku menutup Jalan Soekarno Hatta. Pembalap liar coba menghindari operasi dengan tancap gas ke satu jalur. Mereka baru menyadari jalan sudah diblokade hingga berbalik ke jalur semula.

Upaya kabur gagal karena ujung jalan lainnya juga diadang polisi. Puluhan pembalap coba masuk area Rumah Sakit Batin Mangunang tetapi gerbang sudah ditutup. Pembalap rata-rata berusia remaja akhirnya terpojok.

Giliran polisi melakukan penertiban. Pembalap liar tetap tidak mau menyerah. Mereka lari tunggang langgang menyusup ke perumahan dan kebun. Puluhan kendaraan ditinggalkan tergeletak dengan kondisi mesin masih hidup.

Kapolsek Kotaagung AKP I Made Sudastra, Senin 30 Januari 2023, menjelaskan penggerebekan balapan liar di Jalan Soekarno Hatta Kompleks Islamic Center. Polisi mengamankan 45 sepeda motor yang ditinggal kabur pemiliknya.

Unit patroli Polsek Kotaagung berpakaian dinas sebelumnya berkali-kali mengimbau penghentian balapan liar tetapi tidak digubris. Pembalap liar justru mengajak polisi kucing-kucingan. Karena itu diturunkan tim operasi berkekuatan 10 orang dan sebagian berbaju preman.

Polsek Kotaagung berkoordinasi dengan Satreskrim dan Satlantas Polres Tanggamus guna menyelidiki sebagian dari 45 sepeda motor terkait tindak kejahatan atau pelanggaran hukum. Polisi juga memanggil orangtua guna mengawasi anaknya agar tidak terlibat balapan liar.

DEDY NOVRIANZA

0 comments:

Posting Komentar