Buronan Asal OKU Selatan Dihakimi Massa di Bengkulu

KAUR (30/1/2023) – Seorang buronan maling motor asal Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, dihakimi massa di Desa Sumber Makmur, Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Bengkulu, Jumat malam 27 Januari 2023 pukul 20.00 WIB. Kondisi tersangka kritis dan sempat dibawa berobat dua kali tetapi nyawanya tidak tertolong.

Jenasah buronan maling motor berinisial US, 26 tahun, diantar Polres Kahur ke kampung halamannya di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Muara Dua Kisam, OKU Selatan, Sumatera Selatan, Minggu 29 Januari 2023. Hari itu juga jenazah dimakamkan di TPU setempat.

US berkomplot dengan sesama warga OKU Selatan berinisial DR mencuri motor Revo BD 3491 WF milik warga Muara Sahung, Kaur, Bengkulu, Kamis 26 Januari 2023 pukul 13.00 WIB. DR tertangkap massa dan dibawa ke Polres Kaur.

Sementara US berhasil melarikan diri dan bersembunyi dua hari di semak belukar sejak Kamis siang hingga Jumat malam. Buronan ini keluar persembunyian karena kelaparan. Ia meminta makan sekaligus ngecas handphone di rumah warga Sumber Makmur, Muara Sahung.

Kemunculan orang tidak dikenal dan mencurigakan ini dilaporkan ke polsek. Tersangka sempat dihajar massa saat dijemput Polsek Muara Sahung. Polisi susah payah melindungi tetapi sampai polsek ternyata sudah ditunggu massa dengan jumlah lebih banyak. US kembali menjadi bulan-bulanan. Anggota polsek pun turut diamuk massa.

Kapolres Bengkulu AKBP Eko Budiman, Senin 30 Januari 2023, menjelaskan kronologi tertangkapnya buronan berinisial US hingga tersangka meninggal dunia. Mengingat amuk massa di Polsek Muara Sahung, buronan dibawa ke Polres Jumat malam pukul 23.00 WIB.

US mengeluh sakit bagian kepala dan lambung hingga dibawa berobat ke Puskesmas Bintuhan pada Sabtu pagi. Ia sehat kembali  dan menjalani pemeriksaan. Pria ini lagi-lagi dibawa ke puskesmas dengan keluhan sama pada sore hari. Kali ini nyawanya tidak tertolong. Dokter mendiagnosa US mengalami trauma kepala dan abdomen.

DEDI KAPRIYANTO



0 comments:

Posting Komentar