DPR RI Usul Pasang Lampu Jalan Bandara Raden Inten

JAKARTA (18/1/2023) – Anggota DPR RI Dapil Lampung II Tamanuri menyampaikan tiga usulan pembangunan infrastruktur Bandara Raden Inten dan Terminal Rajabasa kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu 18 Januari 2023.

Usulan pembangunan infrastruktur disampaikan dalam rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI dengan kemenhub. Rapat mengagendakan evaluasi pelaksanaan APBN 2022 dan pembahasan program kerja tahun anggaran 2023.

Tamanuri menyampaikan tiga usulan kepada Dirjen Perhubungan Darat yaitu pemasangan lampu jalan Bandara Raden Inten II sampai batas Kota Bandarlampung sepanjang 19 kilometer. Jalan bandara saat ini gelap sehingga tidak nyaman bagi perjalanan malam hari.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga meminta pendayagunaan Terminal Rajabasa dan Terminal Betan Subing Lampung Tengah. Fasilitas Terminal Rajabasa seperti pelataran dan jalan butuh perbaikan. Truk dan bus lebih senang parkir dan menunggu penumpang di jalan dan sekitar Tugu Raden Inten. Kondisi ini menimbulkan kemacetan.

Tamanuri juga mengajukan bantuan pembenahan Terminal Subing Lampung Tengah. Terminal ini memiliki areal luas dan layak menjadi tumpuan bus atau truk keluar-masuk Lampung. Anggaran pembangunan terminal ini sudah banyak sehingga perlu dibangun kembali.

DPR RI juga mengevaluasi kecelakaan penyeberangan Merak-Bakauheni akibat cuaca ekstrim. Sebuah minibus dan truk tercebur ke laut saat bongkar muat kapal. Kasus ini sebaiknya menjadi perhatian Kemenhub dengan memasang semacam penghalang atau sejenisnya.

ASRORI

0 comments:

Posting Komentar