Geger Meninggal di Toilet Masjid Taman Fajar, Lampung Timur

PURBOLINGGO (9/1/2023) -  Seorang pria berusia 25 tahun ditemukan meninggal di toilet wanita Masjid Agung Al-Falah, Dusun 1, Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, pukul 14.30, Senin, 9 Januari 2023.

Warga sekitar sempat geger mendengar penemuan jasad warga Dusun 3, Desa Totoharjo, Purbolinggo, Lampung Timur, itu.  Para jemaah menyebut, saat shalat Zuhur, toilet plus tempat wudhu itu masih kosong.

Saat menjelang Ashar, sejumlah pelajar yang hendak shalat, kaget melihat ada orang meninggal di toilet dan tempat wudhu wanita. Mereka melaporkannya ke Polsek setempat. Pengurus masjid dan bhabinkamtibmas setempat mengevakuasinya, membawanya ke RSUD Sukadana.

Supriono, Poldes Desa Taman Fajar, mengatakan ia memperkirakan almarhum masuk ke tollet wanita sejam sebelumnya, karena saat shalat Zuhur, banyak juga jemaah wanita yang ke kamar kecil dan mengambil wudhu di sana.

Poldes Desa Totoharjo, Darmawan, mengatakan almarhum berangkat dari rumah pada pagi hari, dengan meminjam sepeda motor. Pihak keluarga juga kaget mendengar kabar pria berusia 25 tahun itu ditemukan meninggal di toilet masjid.

Darmawan mengakui almarhum pernah dirawat karena ODGJ, tetapi warga dan kerabat melihatnya sudah sembuh sejak setengah tahun yang lalu.

Setelah divisum di RSUD Sukadana, jenazah almarhum dibawa ke rumah duka dan disegerakan dimakamkan, yang diikuti oleh para tokoh masyarakat dan kerabat.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar