Maling Motor Satpam BMKG Kotabumi Terekam CCTV

KOTABUMI (5/1/2023) – Kawanan maling menggasak sepeda motor Beat di Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jalan Raden Intan 219 Kotabumi, Lampung Utara, Kamis dini hari 5 Januari 2023 pukul 03.47 WIB. Pencurian kendaraan milik satpam tersebut terekam CCTV.

Pencurian menjelang subuh mengincar tiga motor matik terparkir jejer di Kantor BMKG Kotabumi yaitu Honda Beat dan Yamaha X-Ride. Pelaku berjaket hoodie dan bertopi membobol kontak Yamaha X-Ride di posisi pinggir. Sementara rekannya mengawasi dari luar pagar.

Pembobolan kontak motor milik satpam bernama Sarmani tampak menemui kesulitan. Pelaku butuh waktu setengah menit guna menjebol kunci hingga kendaraan bisa dibawa kabur. Pencuri lihai biasanya beraksi kurang dari 10 detik.

Pengamat Meteorologi dan Geofisika Muda BMKG Kotabumi Markus Sasmito membenarkan pencurian motor Beat milik satpam. Pelaku leluasa beraksi karena pintu gerbang tidak terkunci dan satpam sedang beristirahat. Maling sebelumnya diduga mengincar motor Yamaha X-Ride. Karena kunci T patah maka beralih ke Beat di sebelahnya. Pencurian kendaraan sudah dilaporkan ke Polres Lampung Utara dan berlanjut olah TKP.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar