Pegawai di Lampung Utara Kocar-Kacir Disidak Wakil Bupati

KOTABUMI (2/1/2022) - Inspeksi mendadak Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra dan tim pada awal Tahun 2023 ke sejumlah kantor instansi Pemerintah Daerah di kabupaten tersebut membuat para pegawai ASN dan honorer kocar-kacir.

Banyak dari pegawai di sejumlah instansi di bawah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak masuk kerja pada Senin, 2 Januari 2023. Banyak pula yang hadir secara elektronik, tetapi sumber daya manusianya tidak hadir.

Untuk mengecek kedisiplinan pegawai, Wakil Bupati Ardian Saputra membagi tiga tim. Ia memimpin tim pertama bersama Kepala Inspektur M. Erwinsyah,   Tim kedua Asisten I Bidang Mankodri. Tim Ketiga Asisten III Sofyan.

Selain ke Kantor Organisasi perangkat daerah,  Tiga Tim juga bergerak ke Kantor Kecamatan dan Kelurahan di Kabupaten Lampung Utara. 

Mengetahui hal itu, Wakil Bupati Ardian Saputra mengumpulkan para pegawai yang hadir, memberi arahan besama Inspektur M. Erwinsyah, agar para pegawai tidak curang dalam hal kehadiran,  seperti absensi jarak jauh,  atau menggunakan foto, dan meminta seseorang untuk mengabsenkan dirinya.

Wakil Bupati Ardian Saputra meminta tim Inspektorat Lampung Utara menegur pegawai yang kerap tidak masuk bekerja tanpa keterangan melalui surat , mengevaluasi kinerja para pegawai, dan jika perlu memberikan sanksi sesuai peraturan.

Ardian mengharapkan kinerja seluruh ASN Pemerintah Lampung Utara pada Tahun 2023 lebih baik dalam melayani masyarakat.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar